Minggu, 29 Juli 2012

Place for Smart Buyers, Carmall.com


Mari bicara mobil.

Dulu waktu saya masih seorang anak kecil, bapak saya membawa keluarga pindahan ke Jakarta dari kampung halaman saya di Banyumas. Dan sebagai keturunan tionghoa, kami sekeluarga selalu pulang satu tahun sekali, paling tidak saat imlek. Kami lebih memilih kembali ke kampung halaman dengan menggunakan mobil. Yang paling kusukai adalah bila kita bepergian pada malam hari. Rasanya sangat menyenangkan ketika melihat rumah-rumah penduduk yang diterangi lampu temaram, mungkin karena membuatku jadi lebih teringat akan kampung halaman.

Dulu kami memiliki mobil pick-up, salah satu dari saudara saya terpaksa tidur di kolong mobil untuk memberi tempat bagi anggota keluarga lain. Namun ketika kami sudah semakin beranjak dewasa, semakin 
sulit rasanya untuk tidur di kolong mobil lagi. Maka ayah membeli mobil baru, sedan. Wow! Kami sangat antusias, sekalipun saya lebih suka mobil pick-up. Barangkali karena sebagai anak-anak, kami selalu penasaran dengan sesuatu yang baru.

Hingga kami duduk di bangku kuliah, ayah saya yang begitu mencintai kami, tidak tanggung-tanggung menjual mobilnya untuk membayar biaya kuliah kami. Sejak itu kami terkena kesulitan ekonomi yang kian memburuk hingga sekarang kami belum dapat kesempatan untuk membeli mobil baru.

Tidak saya sangka bahwa ketidak hadiran mobil di antara kita dapat berdampak buruk terhadap kerukunan antar anggota keluarga. Dengan adik yang sibuk dengan kegiatan kerja dan kuliah, ayah saya di luaran, ibu saya di aktivitas lingkungan, dan kebetulan kami satu keluarga cenderung pendiam dan asik sibuk sendiri, jarak di antara kami jadi semakin jauh. Dulu kami memiliki alasan untuk bertemu dalam kedekatan, mengobrol, bernyanyi bersama, bergurau, bahkan bertengkar layaknya anak-anak di dalam mobil. Sekarang masa-masa itu nyaris terlupakan.

Kesulitan lain juga didapatkan ketika kami hendak pergi dalam acara keluarga ataupun kondangan. Motor hanya dua, sementara anggota keluarga kami ada lima. Salah satu motor harus tarik dua atau kami terpaksa harus membayar taksi bila tidak ingin dandanan berjam-jam di salon jadi rusak karena mengendarai motor. Ternyata tinggal di bawah satu atap tidak menjamin kebersamaan tetap terjaga, terlebih ketika masing-masing dari kami sudah memiliki kamar sendiri, kami bisa bersembunyi di dalam kamar masing-masing dari yang lain. Ruanganku, ruanganku; ruanganmu, ruanganmu. Sedangkan dalam mobil, ruangan hanya ada satu kabin.

Walau demikian saya masih menyimpan harapan suatu saat kami bisa memiliki mobil lagi. Tenang, ayah, kali ini biar saya saja yang gocek dompet. Untuk membakar semangat saya, saya seringkali googling jenis-jenis mobil dan menemukan Carmall.com. Bagi saudara-saudara yang menginginkan mobil, saya bisa sarankan web CarMall, tempat yang mantap untuk menyeleksi dan membeli mobil.

Berikut ini adalah alasan-alasan kenapa CarMall menjadi pilihan utama untuk mencari mobil idaman :

Pilihan yang luas
Mulai dari jenis mobil sedan hingga mobil komersial, atau beragam merk mobil dari Amerika, China, Eropa, Jepang, Korea hingga Malaysia.
Atau bila anda tidak peduli mobil berasal dari mana, anda hanya peduli harga, bisa melihat di sini.
Tidak hanya itu, anda bisa mendownload brosur yang tersedia dari masing-masing merk mobil di sini.

Komparasi Mobil
Di sini kita bisa membandingkan tidak hanya dua, namun tiga mobil sekaligus. Jadi tidak perlu boros tab browser yang dapat memakan memori komputer dan salah-salah bisa bikin ngehang atau print banyak-banyak hanya agar dapat membandingkan pilihan-pilihan mobil yang diinginkan dengan nyaman.
Kita cukup memasukkan merek mobil, modelnya dan submodelnya. 
Dengan mengklik "bandingkan", kita akan dapat melihat perbandingan mulai dari harga, speks, hingga fitur-fitur seperti; airbags, ABS, foot brake, cruise control, Audio aux/USB Port, dll.

Harga yang up-to-date
Pada daftar harga mobil, kita tidak hanya melihat harga terkini mobil-mobil yang bersangkutan, namun juga dapat membandingkan perkembangan harga dari jangka waktu tertentu. Cukup berguna sebagai pertimbangan misalnya untuk bisnis jual-beli mobil.

Berita & Tips
Tidak hanya melulu berjualan, namun web Carmall juga menyediakan berita dan tips seputar automotif. Anda bisa mengetahui daftar dealer mobil baru dengan lengkap, baik dealer resmi dan bengkel resmi.
Pada halaman artikel otomotif mobil, anda dapat membaca berita-berita terkait otomotif mulai dari posko mudik proton jelang lebaran, Panduan pilih kredit mobil, bahkan hingga info seperti Hankook yang mensponsori liga UEFA 2012-2015.

Maka, bagi anda yang saat ini sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil, atau menyukai otomotif, saya sarankan untuk memperhitungkan Carmall.com. Solusi tepat untuk belanja mobil, ... if you're a smart buyers.