Rabu, 04 Juli 2012

CarMall.com "The Only Place For Smart Car Buyers"

Pengguna kendaraan roda empat di Indonesia dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal tersebut setidaknya dapat dilihat melalui data penjualan mobil di sepanjang Januari-April 2012 yang diperoleh dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Data tersebut menunjukan tingkat penjualan mobil di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 17,85%, cukup besar jika dibandingkan dengan total penjualan pada periode yang sama ditahun 2011. Persentase tersebut jika dikonversikan kedalam bentuk angka, maka mencapai 337.593 unit pada 4 bulan pertama di tahun 2012, sedangkan pada periode yang sama di tahun 2011 angka penjualan “hanya” mencapai 286.465 unit.

Seiring dengan meningkatnya pengguna kendaraan roda empat tersebut, ditambah dengan masuknya beberapa produsen mobil baru yang ikut serta meramaikan pasar otomotif tanah air, menjadikan kebutuhan akan informasi mengenai kendaraan roda empat pun turut meningkat. Beragam perusahaan media pada akhirnya memanfaatkan peluang tersebut dengan menerbitkan media yang khusus membahas mengenai hal itu.

Media offline seperti majalah, tabloid, dan lainnya, maupun media online seperti website, program khusus otomotif di televisi, radio dan lainnya, tumbuh dan berkembang layaknya jamur dimusim penghujan dan salah satu media yang turut berpartisipasi didalamnya adalah Carmall.com.

Media online yang belum genap mencapai usia 2 tahun ini mampu memberikan ulasan yang komprehensif dan lugas mengenai seluk-beluk kendaraan roda empat, khususnya di Indonesia. Meskipun dapat dibilang sebagai pendatang baru, namun Carmall.com mampu bersaing dengan media otomotif online lain yang telah lama hadir di tanah air. Profesionalinme pun jelas terlihat pada website yang satu ini. Database tiap-tiap produsen mobil yang ada di Indonesia disajikan dengan sangat lengkap, informatif dan selalu ter-update. Mobil-mobil keluaran terbaru diulas secara mendetail dan objektif mulai dari desain, baik ekterior maupun interior, spesifikasi mesin hingga test drive.

Melalui segala kelebihan yang dimilikinya, Carmall.com memang pantas menjadi rujukan bagi mereka yang hendak memiliki sebuah mobil, atau bahkan yang hanya sekedar memerlukan bacaan cerdas mengenai kendaraan roda empat di Indonesia.

Tepat seperti tagline yang diangkat oleh website ini, “Carmall.com, The Only Place For Smart Car Buyers”. (iwngnwn)