Rabu, 27 Juni 2012

Technical Support


A : "mbak, internetnya lama banget. ada apa nih?"
B : "oh, di sini lancar kok. tadi sudah dihubungi Technical Support?"
A : "sudah, mbak, tapi katanya suruh reinstall windows."
B : "sudah?"
A : "belum."
B : "coba di reinstall dulu windowsnya."
A : "jadi saya harus reinstall antivirus, microsoft office, dan program-program lainnya juga?"
B : "iya..."
A : "waduh, mbak, repot banget. apa ga ada cara lain? saya yakin pasti ada cara lain lah, mbak."
B : "ga ada, kalau mau tanya ke TS lain juga bakal dikasih saran yang sama. sebaiknya reinstall saja windowsnya."
A : "oke, akan saya coba, tapi tolong dicek yah arus internet untuk rumah ini. karena semua komputer di rumah ini internetnya mati."
B : "di router ya? jangan di router, di bypass dulu."
A : "nggak, itu kan untuk ..."
B : "makanya di bypass dulu trus di reinstall windowsnya."
A : "mbak, mbak, gini deh, bentar. komputer saya kan tadi di bypass dan katanya ada yang korup, maka dari itu internetnya ga jalan, dan solusinya adalah reinstall windows. tapi ternyata ga cuma komputer saya doang yang mati, tapi semua komputer di rumah ini mati sejak hari sabtu kemarin. jadi kesimpulannya, sejak hari sabtu itu ada sesuatu terjadi sehingga mendadak semua komputer di rumah ini windowsnya jadi corrupt dong?"
B : "..."
A : "tolong diperiksa dong, mbak, internetnya. saya yakin ada sesuatu."
B : "tunggu sebentar yah..."
sambungan telepon terputus.

30 menit kemudian, ketika saya mau reinstall windows, memasrahkan program2 yang sudah saya install .... komputerku ngadat sehingga ga bisa di reinstall.

1 jam kemudian, komputer dinyalakan dan internet lancar.